Military Technology News Network

TEKNIK MENEMBAK DENGAN SENAPAN SS2 PINDAD

Memegang senjata Api khususnya senapan serbu tidaklah semudah menembakkan senapan serbu Airsoftgun walaupun berat masa jenis hampir mirip, bahkan jenis caliber peluru juga mempengaruhi tatacara memegang atau menembak senjata tersebut, kenapa..? karena Senapan/ pistol mempunyai efek hentakan yang biasa disebut recoil, efek ini kalau tidak diminimalisir tentu akan dapat mencedrai sang penembak itu sendiri 

berikut adalah contoh dari efek recoil :





Berikut adalah salah satu contoh teknik menembak dengan menggunakan senapan serbu SS2 Pindad. 


Posisi tangan yang tidak menembak (memegang fore grip)
Tangan yang tidak menembak  memegang foregrip, dengan jempol dengan membentuk sudut v dengan ke empat jari lainnya. Pegangan foregrip tidak boleh terlalu keras , cukup memastikan laras tidak goyang. Memegang terlalu dekat ke arah pangkal tidak di anjurkan begitu pula memegang bagian magazine well. Pada M16A4  yang di lengkapi dengan KAC Front Grip,tempatkan grip di posisi yang paling nyaman untuk bahu  dan jangan memegang grip terlalu keras.

Memposisikan popor
Pastikan popor di pangkal bahu. Usahakan operator memperoleh posisi yang baik dan nyaman, dengan keseluruhan bagian popor menempel ke bahu.

Posisi tangan yang menembak
Tangan yang di pergunakan untuk menembak memegang pistol grip dengan erat telunjuk di letakkan di pelatuk, sementara ketiga jari yang berada di bawah memberi sedikit tekanan ke arah belakang untuk memastikan popor guna mengurangi efek recoil

Siku tangan yang di gunakan untuk menembak.
Penempatan siku tangan untuk menembak sangat penting dalam menyediakan  keseimbangan. Pilih posisi yang paling nyaman, pastikan kedua bahu di posisi sejajar. Posisi chicken wing (siku menembak di rentangkan sejajar posisi telapak tangan) tidak di  anjurkan karena membuat otot tegang dan memperbesar siluet penembak.

Siku tangan yang tidak menembak
Siku tangan yang tidak menembak di tempatkan dengan posisi di bawah senapan untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan. Pastikan posisi ini tetap bebas dan tidak menempel pada permukaan apapun, karena akan di gunakan untuk mengarahkan laras apabila musuh datang dari berbagai posisi.

Posisi Wajah

Pipi operator harus di tempatkan di posisi popor membidik. Tempatkan tulang pipi sedikit diatas popor dan berikan tekanan sehingga tercipta sedikit lipatan , sementara itu leher harus rileks. Pastikan posisi pipi di popor sudah dekat bagian mata agar dapat melihat posisi penjera belakang dan depan dengan tepat 


Posisi Kaki 
Dalam menembak posisi kaki sangat menentukan tingkat akurasi berikut adalah beberapa posisi kaki/ kuda-kuda dalam bagian teknik menembak pada umumnya :


teknik Penempatan posisi tubuh dalam menembak
Created by 
III0III0
Share:

Popular Posts

MOMOSERGEIDRAGUNOV

Pages

Military

Name*


Message*